Ujian Sidang Skripsi dan TA Sistem Informasi Malam

Diberitahukan kepada mahasiswa/wi STMIK IP yang telah menyelesaikan skripsi bahwa sidang skripsi periode II akan dilaksanakan pada :
1. Hari                       : Minggu
2. Tanggal                 : 17 Februari 2019
3. Tempat                  : STMIK Insan Pembangunan
4. Jam                       : 07.00 - Selesai
Demikian, atas perhatiannya diucapkan terima kasih




Sidang STMIK kampus insan pembangunan bitung tangerang
Sidang STMIK kampus insan pembangunan bitung tangerang



Salam terhangat untuk teman-teman pejuang Skripsi. Istilah galau skipsi pasti akan dirasakan oleh mahasiswa tingkat akhir. Kondisi galau skripsi inilah yang menyebabkan seseorang akan berubah lebih aktif di social media. Hampir seluruh social media mulai dari instagram, facebook, line, hingga path penuh dengan curhatan hati para pejuang skripsi.Momen perjuangan meraih gelar sarjana tentu tak bisa dianggap sederhana. Ada sekian mata kuliah yang harus dituntaskan demi mencapai IPK yang sesuai harapan. Sebagai syarat kelulusan, kita pun masih harus menyelesaikan skripsi yang seringkali terasa menjemu kan seperti sulitnya menentukan topik penelitian, menuliskan hasil pemikiran, hingga menjalani proses bimbingan. Terima kasih kepada pak Ipang Sasono S.kom, M.kom sebagai pembimbing materi sampai selesai semua ACC yang harus bimbingan ketemu di Jakarta bulak balik sendiri sama bang gojek harus di tempuh selama 2 jam itu juga kalau tidak macet semua butuh pengorbanan yang luar biasa saya tetap semangat demi tugas akhir untuk mencapai gelar selama 4 tahun ini alhamdulillah sudah kelar sidang Minggu 17 Februari 2019 dengan nilai 71,65 (B) tinggal nunggu wisuda 27 April 2019,  dan terima kasih juga kepada Bu Nurasiah S.Kom, MMSI sebagai pembimbing teknis sampai semua kelar materi. semua butuh perjuangan dan semangat yang luar biasa dan terima kasih juga kepada penguji 1 Pak Mustar Aman M.Kom dan penguji 2 pak Ahmad Fauji SE, MM. ruang sidang 403 gedung baru waktu mau sidang ada rasa takut tidak karuan rasanya tapi alhamdulillah di kasih semangat sama Pak ipang Sasono bismillah saja katanya hehehehe semua berjalan lancar. 
kampus insan pembangunan bitung
kampus insan pembangunan bitung
seminar kampus insan pembangunan bitung tangerang
seminar kampus insan pembangunan bitung tangerang




Saat pertama kali menyandang status sebagai mahasiswa, perasaan bangga sangat melekat pada dirimu. Kini, kamu menjadi bagian dari kaum (yang katanya) intelektual yang kelak menjadi harapan bangsa. Kamu berkutat dengan berbagai tugas dan mengatur strategi agar memperoleh IPK tinggi. Lalu kamu mulai senang menjajal berbagai organisasi. Hingga tanpa kamu sadari, kamu berada di semester akhir. Semester yang dihuni oleh teman-teman sebayamu bahkan kakak tingkat untuk menyelesaikan tugas akhir yang bernama skripsi.Selalu ada saja keengganan yang menghampiri saat kamu baru akan mengerjakan salah satu kewajiban paling krusial dibidang akademikmu ini, apalagi kalau bukan skripsi. Penyebab keenggananmu pun beragam mulai dari dosen yang susah ditemui hingga buatmu malas sendiri, data skripsi yang tak sesuai harapan hingga kemauan diri pun datang dan pergi sesuka hati. Kamu pun harus pintar-pintarnya mengatur suasana hatimu agar tugas negara tersebut bisa cepat tuntas dan gelar di belakang nama impian bisa disandang. Seberapa pun kamu merasa jenuh dengan skripsimu, sebaiknya jangan sampai kamu meninggalkan hal itu. Selesaikan dan satu kewajibanmu terhadap kedua orangtua telah kamu laksanakan. Perjuanganmu selama empat tahun ini juga tidak akan berakhir dengan sia-sia, meskipun masa penulisannya membuat hari-harimu terasa melelahkan adanya. Hidup ini bagai skripsi, banyak bab dan revisi yang harus dilewati. Tapi akan selalu berakhir indah, bagi yang pantang menyerah. Dalam meraih cita-cita, kamu udah gagal di detik pertama kamu menyangsikan dirimu sendiri. Kupikir bikin skripsi bisa bikin kamu sadar soal ini. Skripsi sama seperti cinta, walau kadang membuat menangis karena tersakiti, kita tetap berusaha bertahan dan setia karena kita tahu semuanya akan berakhir bahagia. Cinta memang seperti skripsi, butuh bimbingan. Membuat judul skripsi ternyata tidak semudah membuat judul karangan “Liburan ke Rumah Nenek”. Proses pembuatan skripsi seharusnya bisa dinikmati karena setiap kata lembaranya sangat sarat akan makna ‘perubahan’. Skripsi anarkis adalah skripsi hasil copas dan curang karena merusak orisinalitas penulis, merusak idealisme penulis, dan mengambil hak cipta orang lain. Bagi mahasiswa tingkat akhir, sidang skripsi ibarat hari yang diramalkan paling buruk setelah kiamat. 
semester akhir sistem informasi kampus insan pembangunan
semester akhir sistem informasi kampus insan pembangunan
seminar nasional kesiapan lulusan dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 STIE & STMIK Insan Pembangunan
seminar nasional kesiapan lulusan dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 STIE & STMIK Insan Pembangunan



Kadang kamu merasa bingung mengapa banyak mahasiswa yang tidak kunjung selesai skripsi. Padahal skripsi tak lebih dari sekumpulan kalimat yang seharusnya bisa kamu selesaikan dengan bekal ilmu yang sudah kamu dapatkan selama ini. Namun yang terjadi adalah kamu tak pernah menyadari bahwa ada hal tak terduga dan menakjubkan dibalik skripsi yang kunjung selesai. Banyak hal yang seharusnya tak dijadikan alasan untuk malas. Tapi, kini kamu mengalaminya. Butuh perjuangan yang sangat besar untuk melawan rasa jenuh.


sidang tugas akhir tahun 2019 insan pembangunan bitung tangerang
sidang tugas akhir tahun 2019 insan pembangunan bitung tangerang
gedung baru kampus insan pembangunan bitung tangerang
gedung baru kampus insan pembangunan bitung tangerang
logo kampus insan pembangunan bitung tangerang
logo kampus insan pembangunan bitung tangerang
logo kampus insan pembangunan
logo kampus insan pembangunan


Tulisan yang sebelumnya sudah kamu anggap benar dengan didasari teori-teori yang selama ini kamu pahami ternyata mengalami banyak kesalahan. Kamu mulai sadar jika mengerjakan skripsi tak semudah yang kamu bayangkan. Dosen yang selama ini setuju atas penyataanmu mulai beradu argumen dengan berbagai kesalahan yang ada pada skripsimu. Belum lagi dengan berbagai kesibukan dosen yang mulai jarang bisa ditemui.


kita telah merangkum beberapa poin duka para pejuang skripsi, yuk simak ulasan dibawah ini:


1. MENUNGGU DOSEN PEMBIMBING DARI PAGI SAMPAI SORE

Untuk pejuang skripsi pasti sudah tidak asing dengan tingkah laku Dosen yang seperti ini. Saat kondisi seperti ini para Dosen bagaikan pejabat negara yang sangat sibuk. Tetapi sebenarnya maksud dari Dosen baik, hal ini untuk menguji niat dari para pejuang skripsi. Ingin bersungguh-sungguh atau main-main.


2. KETIKA IDENYA DITOLAK BERKALI-KALI 

Ketika para pejuang skripsi sudah optimis dengan ide skripsinya tetapi ketika menghadap, Dosen pembimbingnya bilang “NO” maka tidak ada jalan lain selain mencari ide yang lebih wow lagi.


3. MENGHADAPI BANYAK KRITIKAN DARI DOSEN

Disaat Dosen pembimbing banyak memberikan wejangan untuk pejuang skripsi. Di kondisi inilah Dosen ingin melihat perubahan dari pejuang skripsi. Bisa tidak dia menjadi pendengar yang baik. Bukannya masuk telinga kiri keluar telinga kanan.


4. MENGERJAKAN REVISI YANG SELUAS LAUTAN

Inilah saat-saat yang menguras tenaga. Sebagai pejuang skripsi, di saat inilah kalian di uji, apakah kalian tekun.


5. BEGADANG SEMALAM SUNTUK SEPERTI RUMAH MAKAN

Terkadang pejuang skripsi orangnya deadliner. Tanggal sekian ingin menghadap Dosen pembimbing untuk revisi. Tetapi lebih suka untuk SKS (sistem kebut semalam). H-1 baru di kerjakan sampai larut malam bahkan hingga pagi hari. Jadi, kemungkinan hasil revisi tidak akan optimal. Sehingga Dosen memberi revisi lagi.



pejuang tugas akhir skripsi semangat skripsi
pejuang tugas akhir skripsi semangat skripsi
STMIK Kampus insan pembangunan bitung tangerang
STMIK Kampus insan pembangunan bitung tangerang

wisuda kampus insan pembangunan bitung tangerang 2019
wisuda kampus insan pembangunan bitung tangerang 2019

kampus insan pembangunan bitung tangerang wisuda
kampus insan pembangunan bitung tangerang wisuda

9 komentar

selamat mba alhamdulillah ya sudah kelar sidang

sukses selalu mba supiyah semoga ilmu nya bermanfaat amin

seneng banget ya kalau sudah sidang tinggal nunggu hari bahagianya wisuda

mau daftar kuliah di Insan Pembangunan berapa ya masuk nya kak

Mba untuk pendaftaran gelombang pertama apa sudah buka di kampus insan pembangunan

apakah masuk kuliah di kampus insan pembangunan pendaftaran nya bis di cicil kira-kira berapa kali pembayaran nya hehehe

selamat mba atas kelulusan sidang nya hehehe

kak mau tanya untuk kelas pagi berapa biaya nya dan kelas malam kak tolong info nya segera di tunggu


EmoticonEmoticon