Wisuda Tahun 2019 Kampus Insan Pembangunan Bitung Tangerang


Nama saya Supiyah mewakili jurusan Sistem Informasi. Wisuda adalah suatu proses pelantikan kelulusan mahasiswa yang telah menempuh masa belajar pada suatu universitas. Biasanya prosesi wisuda diawali dengan prosesi masuknya rektor dan para pembantu rektor dengan dekan-dekannya guna mewisuda para calon wisudawan. Biasanya setelah acara selesai dilakukan acara foto-foto bersama dengan orang tua, teman-teman serta suami/istri dari wisudawan/wisudawati atau dengan pasangan wisudawan/wisudawati. Dilakukan biasanya setiap akhir semester dalam kalender akademik baik semester genap maupun semester gasal (ganjil). Pada wisuda biasanya memakai pakaian yang ditentukan, pakaian pria menggunakan hem putih dan celana hitam bersepatu hitam, pakaian wanita menggunakan kebaya tradisional tipis dengan kain jarik, tetapi secara umum menggunakan baju toga.




wisuda kampus insan pembangunan bitung tangerang
wisuda kampus insan pembangunan bitung tangerang

Kampus Insan Pembangunan Wisuda
Kampus Insan Pembangunan Wisuda


Sukses Itu Membutuhkan Waktu ?

Sukses itu bukan sekedar hasil, tetapi rangkaian dari semua proses. Kita pasti sering lihat orang-orang sukses di TV seperti di Kick Andy, Blog-blog, Vidio Youtube, Koran dan media masa lainnya. Dan yang pertama kita pikirkan pastilah "Andaikan dia itu saya, pasti saya sangat bahagia" Kita sering hanya melihat kesuksesan seseorang, tetapi jarang melihat bagaimana dia memperoleh semua itu. Memang sih, media masa itu menunjukkan sekilas perjalanan dari orang sukses itu tetapi itu hanya sekedar gambaran sederhananya saja. Padahal dalam kenyataannya, dia mengalami berbagai halangan dan rintangan yang menghadang, bekerja keras hingga jatuh bangun di setiap harinya. Dan mereka semua tidak memulainya dengan mudah, kecuali jika sebelumnya dari keluarga orang kaya dan mendapat warisan. Dari mereka memulainya dari bawah, dari menjadi bawahan disana dan disini, dipecat dan sebagainnya. Tetapi dari situlah ada kesuksesan. Sukses juga dikatakan sebagai rangkaian dari beberapa kegagalan, saya kira itu benar, karena dari kegagalan kita mendapat pengalaman dan mampu melangkah lebih baik untuk perjalanan selanjutnya. Jadi kesuksesan itu butuh waktu, butuh proses, dan disinilah kita juga melatih kesabaran, kita harus tetap berusaha terus menerus, hingga tuhan mengizinkan kita untuk menjadi orang sukses.




kampus insan pembangunan gelar wisuda
kampus insan pembangunan gelar wisuda

STMIK Insan Pembangunan Wisuda 2019
STMIK Insan Pembangunan Wisuda 2019
ACARA WISUDA STIE  & STMIK KAMPUS INSAN PEMBANGUNAN
ACARA WISUDA STIE  & STMIK KAMPUS INSAN PEMBANGUNAN
Prosedur Wisuda

1. Mahasiswa mendaftar wisuda ke bagian Akademik dengan melengkapi syarat sesuai formulir pendaftaran wisuda.
2. Jika seluruh persyaratan Wisuda lengkap maka mahasiswa dapat mengikuti kegiatan wisuda
3. Jika persyaratan Wisuda belum lengkap maka mahasiswa diharuskan melengkapi syarat dan prasarat Wisuda

Bagi mahasiswa, wisuda adalah momen spesial yang pasti bakal dikenang sepanjang masa. Wajar, karena proses menuju wisuda saja sudah susah. Mulai dari kamu harus bayar mahal untuk masuk kuliah, masa perkuliahan yang bikin kamu pusing gak karuan, hingga proses pengerjaan skripsi yang bisa bikin kamu lupa segalanya. melalui beberapa proses tersebut, sudah pasti wisuda adalah pencapaian tinggi yang memebanggakan bagi mereka. Senang itu wajar-wajar aja. Namun, kamu gak boleh terlena dengan euforia wisuda. Masih banyak pencapaian tinggi yang bisa kamu raih di luar sana.




Stie & STMIK Wisuda
Stie & STMIK Wisuda


Wisuda adalah moment yang sangat di nanti-nanti oleh seseorang setelah perjuangan panjang menjalani studinya sebagai mahasiswa. Wisuda adalah moment yang sangat di tunggu-tunggu oleh para orang tua setelah bertahun-tahun dihiasi dengan pengorbanan dan doa panjang pengharapan agar sang anak menjadi seorang yang berhasil. maka itu, moment yang sangat penting sehingga untuk menunjukkan rasa simpati atas kebahagiaan seseorang yang telah di wisuda baik itu sahabat, saudara atau pacar tercinta kita bisa mengirimkan ucapan Selamat Wisuda kepada mereka yang telah susah payah berjuang meraih gelar pendidikanya. Wajar kok kamu bangga, tapi untuk puas ya jangan dulu. Masih banyak hal lain yang harus kamu capai sebelum kamu merasa terpuaskan. Kamu masih harus memilih antara kuliah atau kerja. Kamu juga masih harus bersaing dengan banyak orang guna mendapat penghasilan demi keluarga. Kamu juga masih harus terus tumbuh dan bertambah tua dan membanggakan keluarga. Jalanmu masih panjang. 🙂 Perasaan bangga dan bahagia pasti akan muncul saat kamu sudah resmi jadi sarjana. Perjalanan 4 tahun terbayar lunas dengan adanya titel sarjana yang disematkan padamu. Meski demikian, kamu gak boleh merasa sombong. Kamu memang punya gelar sarjana, tapi belum tentu kamu bisa langsung mengarahkan hidupmu ke arah yang kamu suka. Di dunia nyata, gelar sarjana sudah bukan lagi segalanya. Selain punya gelar, kamu juga dituntut harus punya soft skill yang mumpuni dan kepribadian yang juga baik.


Sistem Informasi Wisuda
Sistem Informasi Wisuda

Wisuda Insan Pembangunan 27 April 2019
Wisuda Insan Pembangunan 27 April 2019

Universitas Kampus Insan Pembangunan Bitung Tangerang  Wisuda 2019
Universitas Kampus Insan Pembangunan Bitung Tangerang  Wisuda 2019


Alhamdulillah, selamat ya. Semoga pencapaian yang diraih saat ini bisa jadi lebih baik di masa depan, bermanfaat semua ilmunya dan berguna bagi nusa dan bangsa. selamat datang di gerbang di pintu kehidupan baru. semua yang kau dapatkan di hari itu akan mengantarmu menuju gerbang mulia. selamat wisuda kawan-kawan ku semua mantapkan lah hatimu jangan pernah kau merasa puas sampai suatu saat nanti kau akan membumbung meloncat ke udara, teriakan suksesmu. raih dengan sebuah doa, usaha, dan cinta maka kamu akan dapatkan lebih dari yang kamu harapkan amin ya Allah. semoga ilmu yang telah di dapatkan di bangku kuliah bisa teraktualisasikan di kehidupan nyata dan bermanfaat untuk masyarakat pada umumnya. semoga bisa menjadi insan akademis, pengabdi, pencipta yang diridhai Allah SWT secara teladan bagi seluruh masyarakat. sukses selalu kawan ku semua Sistem Informasi
.



wisuda kampus insan pembangunan
Saat orang tua menanyakan " Kapan wisuda? Kapan Pulang Kampung Halaman".

Orangtua bukan sekedar mereka yang mendoakan dan mendukungmu melalui telpon. Mereka adalah orang yang paling mengharapkanmu dapat dengan lancar menyelesaikan skripsi dan segera lulus. Saat lulus, kamu sudah dinantikan kepulangannya di kampung halaman. Mereka merindukanmu yang bahkan sangat jarang menelpon saat sudah mengerjakan skripsi. Mereka pun adalah yang paling ingin menghadiri pesta kelulusan atau wisudamu. Jadikan mereka motivasi terbesarmu! 

wisuda STMIK Insan Pembangunan
wisuda STMIK Insan Pembangunan




Bukan bermaksud untuk menakuti, tapi momen wisuda hanya akan bermakna bahagia kala kamu tidak berhenti belajar dan berusaha saat gelar sarjana sudah didapat. Senang saat wisuda itu perlu. Dengan begitu kamu turut menghargai jerih payahmu selama kuliah. Mulai dari saat ospek, begadang mengerjakan tugas hingga pahit-manis saat kamu skripsi.Tapi sedih setelah wisuda juga perlu. Dengan begitu kamu bisa instrospeksi dan jadi takut untuk mengecewakan orangtua yang sudah bekerja membiayai kuliahmu. Agar pengorbanan tak sia-sia, setelah wisuda kamu tetap harus berusaha. Jangan pernah melihat wisuda sebagai akhir dari segalanya. Wisuda hanyalah awalan dari dunia yang sebenarnya. Kamu masih harus menyesuaikan diri lagi jika ingin terus berkarya dan berprestasi. Tapi jangan takut, setidaknya dengan sudah wisuda, kamu punya modal untuk memasuki dunia nyata. ðŸ™‚

wisuda kampus insan pembangunan 2019 tangerang
wisuda kampus insan pembangunan 2019 tangerang




Ini adalah salah satu foto saya sebelum daftar kuliah di kampus insan pembangunan di suruh kakak coba baju wisuda punya kakak katanya kalau cocok langsung mau di daftarin ke kuliah alhamdulillah kata kakak cocok terus cus daftar tahun 2015 hehe....terima kasih ya Allah karna niat dan ke yakinan tercapai juga sampai selesai lulus semua berkat orang tua, Tinggal nunggu wisuda hari bahagia di dampingi Ibu karna bapak sudah tidak ada kan jadi sedih inget beliau. Sukses adalah kedambaan setiap orang dalam hidupnya, dengan sukses kita bisa memiliki kehidupan yang lebih baik dan sejahtera. Namun tak semua itu dapat diraih dengan mudah, karena sukses adalah untuk orang-orang yang berani bertindak dan bekerja dengan keras. Banyak dari kita ingin menjadi sukses di usia muda, ya termasuk saya sendiri sebagai penulis. Namun hal itu tak dibarengi dengan usaha yang memadai dan terlalu terburu-buru untuk melihat hasilnya. Memang kita dapat mencari uang dengan bekerja menjadi karyawan/pegawai seperti menjadi seorang guru sampai tukang sapu dan mendapatkan gajian disetiap bulan. Tetapi apakah kita akan selalu begitu dan tidak ingin berkembang lagi.
Wisuda Kampus Insan Pembangunan 27 April 2019
Wisuda Kampus Insan Pembangunan 27 April 2019


Nama Tempat       : Hotel Olive Karawaci Tangerang
Waktu                   : 27 April 2019 s/d 27 April 2019, 07:00 Selesai

STMIK Insan Pembangunan akan menyelenggarakan acara Dis Natalis dan Wisuda Sarjana dan ahli Madya Jurusan Sistem Informasi dan Sistem Informasi Akuntansi, Jenjang Pendidikan Strata Satu (S1) dan Diploma Tiga (D3) Tahun 2019:
Hari/Tanggal        : Sabtu, 27 April 2019
Tempat                 : Hotel Olive Karawaci Tangerang
Jam                      : 07:00 - Selesai


Demikian dan Terima Kasih

Salam

Supiyah Sistem Informasi





acara wisuda kampus insan pembangunan 2019 tangerang
acara wisuda kampus insan pembangunan 2019 tangerang
Latest

11 komentar

luar biasa Mba Piyah Blog nya saya suka dengan update baru nya terima kasih info nya tetap semangat berjuang mba

ini mba Supiyah Sistem Informasi malam kan semangat mba buat wisuda nya,kayak sering lihat di kampus mba hehehe

semangat dek Piyah atas gelar baru nya semoga ilmu nya bermanfaat amin kakak selalu mendoa kan terbaik buat adik

haduh selamat mba sudah sidang tinggal nunggu wisuda sukses selalu

selamat mba Supiyah atas sidang nya semoga hasil nya memuaskan amin

mau daftar kuliah di Insan Pembangunan berapa ya masuk nya kak

Mba untuk pendaftaran gelombang pertama apa sudah buka di kampus insan pembangunan

mulai daftar gelombang pertama kapan ya apa sudah buka bulan maret ini mba

mba butuh brosur kampus insan pembangunan dong minta di mana ya

selamat mba piyah yang sudah mau wisuda ya semoga ilmunya bermanfaat bagi orang banyak

kak mau tanya untuk kelas pagi berapa biaya nya dan kelas malam kak tolong info nya segera di tunggu


EmoticonEmoticon